The Blues Selangkah menuju Semifinal Usai Menang 2-0 HASIL Porto vs Chelsea Liga Champions

Hasil Porto vs Chelsea leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 0 2, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Duo pemain Inggris Chelsea, Mason Mount dan Ben Chilwell mencetak gol perdana di Liga Champions sata melawan Porto. Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Porto tak bisa memainkan laga ini di kandang mereka sendiri, Estadio do Dragao, karena alasan keamanan Covid 19.

UEFA pun memindahkanvenuepertandingan ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Pertandingan berakhir dengan skor 2 0 untuk keunggulan Chelsea. Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, Chelsea tampil mendominasi pada babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 60,6 persen.

Dari segi peluang, FC Porto memiliki 12 tembakan yang 5 diantaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Chelsea mempunyai6 kesempatan dengan3 menuju ke gawang. FC Porto berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama.

Skuad besutanSergio Conceicao kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Chelsea. Bermain dengan sabar, Chelsea akhirnya mampu membuka keran gol pada menit ke 32. Gelandang Chelsea, Jorginho, memberikan umpan ke Mason Mount yang berdiri di luar kotak penalti.

Mountmengontrol bola sambil memutar badan dan menggelabui bek Porto, Zaidu. Kemudian Mount menusuk ke dalam kotak penalti dan menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kanan bawah gawang kiper Porto, Agustin Marchesin. Porto mendapatkan kesempatan emas pada menit ke 43.

Bek Porto, Pepe, menanduk bola hasil sepak pojok dari Otavio. Tandukan Pepe yang mengarah ke sisi kiri gawang masih mampu di tepis oleh Edouard Mendy. Skor 0 1 bertahan hingga wasitSlavko Vincic meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua dimulai Porto tak mengendurkan serangan untuk mengejar defisit gol. Pada menit ke 51 Moussa Marega mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sepakan kaki kanannya ke arah kanan gawang masih mampu diselamatkan Mendy dengan kaki kanannya.

Chelsea pun sesekali melancarkan serangan balik. Pada menit ke 85 Ben Chilwell menambah keunggulan Chelsea. Berawal dariCorona yang tidak mengontrol bola dengan sempurna, Chilwell langsung merebut bola liar.

Kemudian Chilwell menusuk ke dalam kotak penalti dan melewati kiper Porto, Agustin Marchesin. Chilwell pun menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kiri bawah gawang Porto. Skor 0 2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pada laga ini Mason Mount juga mencetak gol perdananya di ajang Liga Champions. Dengan hasil ini, The Blues Chelsea selangkah berada di depan Porto untuk meraih tiket semifinal Liga Champions. FC Porto 0 2 Chelsea (Mason Mount 32', Ben Chilwell 85')

FC Porto (4 4 2):1 Agustin Marchesin; 18 Wilson Manafa (85 FranciscoConceicao83'), 19 Chancel Mbemba, 3 Pepe, 12 Zaidu; 16 Marko Grujic, 8 Matheus Uribe, 25 Otavio(50 Fabio Viera 83'), 17 Jesus Corona; 11 Moussa Marega(29 Toni Martinez 83') 7 Luis Diaz Pelatih:Sergio Conceicao Chelsea (3 4 3):16 Edouard Mendy; 28 Cesar Azpilicueta, 4 Andreas Christensen, 2 Antonio Rudiger; 5 Jorginho, 15 Mateo Kovacic (33 Emerson 90+2'), 24 Reece James (6 Thiago Silva 80'), 21 Ben Chilwell; 19 Mason Mount (7 N'Golo Kante 80'), 29 Kai Harvetz (18 Olivier Giroud 65'), 11 Timo Werner (10 Christian Pulisic 65')

Pelatih:Thomas Tuchel Wasit:Slavko Vincic

Check Also

Lindelof atau Bailly Tandem Tepat Maguire Live NET TV & Mola TV Jadwal Arsenal vs MU Solskjaer

Jadwal Liga Inggris pekan 21, Arsenal vs Manchester United, link live streaming NET TV dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.