Siapkan NIK & KIS Login dtks.kemensos.go.id buat Cek Bansos Rp 300 Ribu

Berikut cara cek nama penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu dengan NIK di Pemerintah memperpanjang Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu di tahun 2021 selama empat bulan. Program Bansos Tunai Rp 300 ribu ini dilakukan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk mengeceknya, Anda dapat mengunjungi laman Dikutip dari laman resmi Kemensos, Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan, bansos sudah diterima KPM mulai 4 Januari 2021. "Kemensos akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia menyalurkannya kurang lebih tanggal 4 Januari. Kita berharap satu minggu bisa kelar di seluruh Indonesia," ujar Risma.

Adapun bansos yang ditargetkan bisa disalurkan mulai 4 Januari 2021 yakni: Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos Tunai (BST) Penerima bansos tunai Rp 300 ribu bisa dicek secara online melalui link dtks.kemensos.go.id. 1. Buka laman atau klik

2. Klik Cek Bansos di sebelah kiri atas. 3. Anda bisa memilih salah satu ID yang sudah tersedia. Ada tiga jenis ID yaitu ID DTKS/BDT, Nomor PBI JK/KIS, dan NIK.

ID paling mudah adalah dengan memakai NIK yang tertera di KTP. 4. Masukkan NIK. 5. Masukkan Nama sesuai yang ada di KTP.

6. Masukkan dua kata yang tertera dalam kotak captcha . 7. Klik "Cari". Bagi penerima bansos yang tidak memiliki rekening akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Untuk penerima yang sudah memiliki rekening, BST akan disalurkan ke masing masing rekening penerima melalui Himbara. Sementara itu, pencairan dana Bansos Rp 300 ribu bisa dilakukan melalui ATM, kantor cabang, atau e warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),. Pencairan juga bia melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

Check Also

Gerindra Puncaki Daftar Partai yang Dipilih Anak Muda Survei Maret 2021

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang temuannya secara umum menyatakan Partai Gerindra meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.