Shin Tae-yong Panggil Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, mengisyaratkan akan memanggil Asnawi Mangkualam saat uji coba lawan Afganistan. Rencana tersebut disampaikan oleh Shin Tae yong usai menonton langsung Asnawi Mangkualam bermain bersama Ansan Greeners. Shin Tae yong menepati janjinya kepada Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya, Shin Tae yong sempat menelpon Asnawi dan berjanji akan menonton langsung pertandingan Ansan Greeners usai kondisinya membaik. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menepati janjinya. Shin Tae yong hadir langsung di stadion saat Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada Minggu (11/3/2021).

Pada laga itu sendiri Asnawi bermain selama 80 menit. Usai laga, Shin Tae yong pun sempat berbincang bincang langsung dengan pemain berusia 21 tahun itu. Shin Tae yong menyoroti stamina Asnawi yang masih keteteran.

"Dia (Asnawi) harus meningkatkan staminanya lagi agar bisa membantu tim saat bertahan," ujar Shin Tae yong dikutip Bolanas dari Sports G , Minggu (11/4/2021). Lebih lanjut, Shin Tae yong juga mengungkapkan rencananya untuk memanggil Asnawi ke timnas Indonesia dalam waktu dekat. Seperti diketahui, timnas Indonesia memang berencana akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada awal bulan Mei 2021.

Rencananya timnas Indonesia akan menggelar TC di Uni Emirat Arab (UEA). Di UEA, timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei 2021. Laga ini merupakan persiapan timnas Indonesia jelang melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Juni mendatang.

Untuk itu, Shin Tae yong berencana memanggil Asnawi. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu masih akan mendiskusikan lebih dulu hal tersebut dengan manajemen Ansan Greeners. Shin Tae yong berharap Asnawi akan diizinkan untuk bergabung dengan TC timnas Indonesia sebelum jeda internasional.

"Saya akan berdiskusi dengan manajemen Ansan Greeners apakah Asnawi bisa bergabung saat pertandingan di UEA atau seminggu sebelum seleksi tim nasional di bulan Juni," tutur Shin Tae yong. PSSI sendiri menargetkan Shin Tae yong untuk menyapu bersih tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dengan kemenangan. Timnas Indonesia masih memiliki tiga laga sisa, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Check Also

Lindelof atau Bailly Tandem Tepat Maguire Live NET TV & Mola TV Jadwal Arsenal vs MU Solskjaer

Jadwal Liga Inggris pekan 21, Arsenal vs Manchester United, link live streaming NET TV dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.