Sensasi Perjalanan Mewah Ala Sultan di Kabin Bus Mercedes-Benz OF 917 Racikan BAV Auto Design

Menikmati perjalanan mewah dengan private bus kini makin diminati masyarakat. Merespon hal itu, interior builder kini juga semakin kreatif menghadirkan rancangan kabin interior kendaraan yang semakin memanjakan penggunanya di perjalanan. Antara lain, dengan menghadirkan fitur fitur baru yang lebih lengkap dengan tampilan interior layaknya hotel bintang lima. BAV Luxury Auto Design, Bogor, baru baru ini memperkenalkan konsep baru desain interior bus untuk kabin bus medium.

Prototipe desain terbaru ini dihadirkan pada kabin bus Mercedes Benz OF 917 short chassis. Melongok ke bagian interiornya, kita bisa menemukan ornamen bernuansa kayu, wood panel walnut dengan teknik pencahayaan LED Lighting. "Kabin ini dilengkapi pula dengan manual curtain dan soundproof," ujar Iranidya, Creative Director PT Bahagia Audio Video (BAV Luxury Auto Design), Senin (22/2/2021).

Dilengkapi pula dengan full partisi menggunakan material tempered glass dilengkapi dengan konsol untuk penyimpanan barang barang pribadi. Untuk makin memanjakan penumpang di perjalanan, kabin dilengkapi pula dengan electric seat yang bisa dilipat, sehingga praktis. Ira menjelaskan, untuk sektor audio video, BAV Luxury mengaplikasikan Motorized LED TV berukuran 32 inch yang ditempatkan di bagian langit langit kabin (roofmount).

Melengkapi sektor audio video ini adalah fitur karaoke, kamera depan, digital tuner serta wifi. Agar tak perlu berhenti saat harus pergi ke belakang, BAV melengkapi kabin bus Mercedes Benz OF 917 ini dengan toilet dengan closet, sink, jetwasher, serta mirror acc. Untuk pendinginan kabin, dipercayakan pada unit AC ganda dari Denso dan AC rumah merek Daikin tipe split dengan ducting berkapasitas 2 PK.

Ira menyebutkan, kabin bus mewah ini mampu mengakomodir penumpang 4 penumpang VIP dengan kursi VIP captain seat impor yang bisa dioperasikan secara elektrik dilengkapi dengan fitur kursi pijat berlapis kulit asli. Dilengkapi pula dengan dua buah sofa elektrik dilengkapi dengan coffee table di bagian tengah yang juga berlapis kulit. Interior bus ini juga dilengkapi dengan pantry untuk kitchen with microwave, stove, kitchenhood, sink, refrigerator dometic, dan plate glass spoon storage, serta tak ketinggalan coffee maker.

Untuk kebutuhan daya listrik saat bus ini dioperasikan di perjalanan, bus dilengkapil pula dengan genset dua unit. Dukungan daya listrik dari genset ganda ini mampu mengakomodir kebutuhan camping selama 2 jam. Di sektor pengemudi, dasbor driver parking sensor dan kamera belakang.

Untuk panel panel stitching pada dashboard pengemudi, tampil dengan nuansa kayu. Begitu juga pada lingkar kemudinya. Bus ini juga sudah dilengkapi dengan tenda yang bisa dioperasikan secara elektrik untuk camping di luar kabin bus. Misalnya, saat dipakai tamasya alam. Bus Mercedes Benz OF 917 yang menjadi platformnya memiliki dimensi panjang total 8,5 meter dengan lebar bodi bus 2,3 meter dan tinggi bus 3,4 meter.

Check Also

SPK Fortuner Naik 81 Persen Efek Relaksasi PPnBM 2.500 CC

Toyota Fortuner dan Kijang Innova masuk ke dalam kriteria penerima relaksasi PPnBM untuk mobil 2.500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.