KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96 97 98 99 100 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 SD Subtema 1 Pembelajaran 3 halaman 22, 23, dan 28. Buku Tematik tema 7 Kelas 3 SD berjudul Perkembangan Teknologi. Subtema 1 pada Buku Tematik ini berjudul Perkembangan Teknologi Produksi Pangan.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Manusia butuh makanan terus menerus.

Bahan makanan yang diperlukan berasal dari hasil panen. Panen terjadi pada waktu tertentu saja. Oleh karena itu, dicarilah cara agar makanan dapat bertahan lebih lama.

Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan. Teknologi pangan merupakan suatu cara untuk mengolah bahan makanan. Kacang kedelai dapat diolah menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai.

Mangga dan stroberi diolah menjadi manisan dan selai. Daging dapat diolah menjadi bakso, sosis, dan kornet. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru.

Selanjutnya, makanan olahan tersebut disimpan dalam kaleng atau dalam plastik kedap udara. Kedap udara maksudnya adalah tidak dapat dimasuki oleh udara. Proses penyimpanannya dapat membuat makanan lebih awet.

Carilah jenis makanan baru yang dihasilkan oleh teknologi pangan! Jawaban: Tahu, tempe, susu kedelai, manisan buah, selai buah, bakso, sosis dan kornet.

Kelompokkan jenis makanan hasil panen dan makanan hasil teknologi pangan. 1. Kacang Kedelai = Tahu 2. Mangga = Asinan buah mangga

3. Singkong = Tapai singkong 4. Daging = Sosis dan kornet 5. Telur bebek = Telur asin

Tuliskan kembali kalimat utama dari setiap paragraf agar dapat terbentuk ringkasan. Jawaban: Manusia butuh makanan terus menerus.

Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru. Jawaban:

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Bacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet.

Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal hal berikut. 1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca? Cerita fiksi yang saya baca menceritakan tentang perjuangan seorang pendekar membela rakyat di sekitar sungai Cisadane dari Ratu Siluman Buaya.

2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu. Tokoh utama ada pendekar dan Ratu Siluman Buaya. 1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik sepatu?

Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut? Tuliskan pendapatmu pada kotak berikut. Dalam pabrik tersebut ada pekerja laki laki dan perempuan.

Di lihat pada kedua gambar, pekerja di pabrik ban tersebut didominasi oleh laki laki. 2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan.

Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang? Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya. Tuliskan pada kotak berikut. Di daerah tempat tinggalku ada pabrik yang bergerak di bidang pengolahan plastik.

Perusahaan tersebut menghasilkan berbagai jenis plastik, mulai plastik belanja hingga lembaran. (Jawaban tersebut hanya sebagai contoh) 1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?

Bisa saling membantu antar teman. Misalnya, ketika kita ingin mengambil barang yang berada di tempat tinggi, bisa minta tolong kepada teman yang lebih tinggi dari kita. Selain itu, kita bisa mendapat banyak wawasan baru dari teman yang berasal dari daerah lain.

2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam? Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama teman teman lainnya. 3. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama?

Saya akan menghormati dan menghargai teman saya yang berbeda agama. Misalnya, mempersilahkan beribadah sesuai dengan agama masing masing. 4. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berasal dari daerah lain?

Saya akan menjalin pertemanan dan bermain bersama dengannya. Saya bisa mengetahui banyak hal baru darinya. Apakah yang sudah kamu pelajari hari ini?

Bagaimana perasaanmu sesudah melakukan kegiatan pada pembelajaran ini? Tuliskan pada kotak berikut. Hari ini saya belajar tentang kegiatan ekonomi, tokoh pada cerita fiksi hingga manfaat keragaman karakteristik individu. Perasaan saya sangat senang.

Tanyakan kepada orang tuamu keunikan daerah tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adat istiadat, makanan khas, dan bahasa. Tuliskan hasilnya pada kolom berikut. Sebagian dari soal di atas merupakan pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.