Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Beli VGA GTX 750 TI

VGA atau kartu grafis adalah salah satu bagian pada PC yang memiliki peran supaya tampilan monitor menjadi lebih baik. Salah satu VGA yang bagus untuk PC yaitu GTX 750 Ti.

Sebelum merakit sebuah PC gaming, mencari tahu spesifikasi VGA card yang baik sangatlah penting. Bagi Anda yang hendak merakit PC khusus gaming, berikut ini adalah tips mencari kartu grafis yang bagus dan mendukung performa tinggi.

Tips Memilih VGA Terbaik untuk PC Gaming

  • Pilih GPU Terbaik

Kartu grafis akan berjalan dengan baik ketika dipasangkan dengan chipset yang bagus. Anda bisa memilih NVIDIA maupun AMD sebagai salah satu GPU yang cocok untuk PC gaming.

NVIDIA dan AMD merupakan merek chipset grafis yang sudah terkenal dengan performanya yang baik. Misalnya saja, pada NVIDIA GeForce GTX 750 Ti yang memiliki kecepatan clock 1020MHz sehingga GPU pada PC akan mendukung performa yang tinggi.

  • Core Speed yang Tinggi

Saat memilih VGA atau kartu grafis, core speed juga sangat diperlukan. Guna mendapatkan core speed yang tinggi, maka dibutuhkan GPU berkecepatan tinggi juga.

Core speed yang tinggi akan mendukung performa gaming yang baik. Misalnya saja, pada NVIDIA GeForce GTX 750 Ti dengan RAM 2GB bisa mendukung kinerja dengan clock GPU sebesar 1020MHz dan turbo GPU hingga 1085MHz.

  • Cooling System

PC gaming tentu harus memiliki performa yang sangat tinggi dan cepat. Performa yang tinggi tentu akan membuat perangkat mudah panas karena bekerja sangat keras.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih VGA untuk gaming yaitu memiliki fitur Cooling system yang baik sehingga PC bisa bekerja secara optimal. Kartu grafis yang memiliki sistem suhu pendingin yaitu Gigabyte VGA card yang sudah dilengkapi dengan windforce 3. Teknologi ini memungkinkan perangkat bekerja secara optimal tanpa lag karena suhu terlalu panas.

  • Harga VGA Vard

Selain hal-hal diatas, hal lainnya yang harus diperhatikan yaitu memilih VGA card dengan harga terbaik. Misalnya saja, VGA Venom RX Geforce GTX 750 TI DDR5 4GB yang bisa dimiliki dengan harga kisaran Rp 2.303.000.

Check Also

Fitur Baru Twitter yang Memungkinkan User Pasang Tarif buat Konten Eksklusif Apa Itu Super Follow

Twitter baru saja mengumumkan fitur terbaru mereka, yaitu Super Follow dalam sebuah acara Analis hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.