Gunakan Skincare yang Sesuai Cara Angkat Sel Kulit Mati buat Wajah Makin Cerah

Memiliki wajah bersih bebas dari sel kulit mati dan bekas jerawat menjadi dambaan bagi banyak orang. Jika kamu ingin memiliki wajah yang bersih, ada beberapa langkah perawatan yang bisa kamu coba. Biasanya kulit akan melepaskan sel sel mati secara alami, tetapi kadang sel sel itu dapat tetap menempel di lapisan atas kulit hingga berbulan bulan.

Sel sel kulit mati itu dapat membuat kulit terlihat kasar, lelah, dan menyumbat pori pori pada wajah. Jika pori pori sampai tersumbat, dapat memicu munculnya komedo dan jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, bebas noda hitam, dan glowing ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Mulai dari melakukan eksfoliasi wajah dengan tepat, rajin maskeran, hingga memilih skincare yang tepat. Gula adalah salah satu eksfolian alami terbaik karena butirannya kecil dan kasar, sehingga ideal untuk mengangkat sel kulit mati. Gula juga mengandung asam glikolat yang akan membantu memecah sel kulit mati dan mengurangi munculnya garis garis halus.

Berikut cara mengangkat sel kulit mati secara alami dengan memanfaatkan gula: Buat eksfolian gula sendiri dengan setengah cangkir gula dan setengah cangkir minyak zaitun Oleskan pada kulit wajah

Pijat dengan gerakan melingkar Biarkan 10 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan Lakukan langkah langkah tersebut 2 kali dalam seminggu secara rutin

Dikutip dari Life Hack , oatmeal juga menjadi satu bahan alami untuk eksfolian alami. Oatmeal dapat membantu menyerap minyak pada wajah. Jika kamu ingin mencoba membuat masker dengan oatmeal, simak caranya berikut ini:

Campur satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan gula merah, lalu tambahkan satu sendok makan madu Anda juga bisa menambahkan minyak jojoba dan minyak esensial lainnya untuk mendapatkan manfaat tambahan Oleskan pada kulit wajah Pijat dengan gerakan melingkar

Biarkan 10 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan Lakukan langkah langkah tersebut 2 kali dalam seminggu secara rutin Sebelum memilih skincare untuk perawatan wajah, ada baiknya untuk mengenal lebih dahulu jenis kulitmu.

Cek juga kandungan dan manfaat skincare yang akan kamu pakai. Fokus pilih skincare yang disesuaikan dengan permasalahan kulitmu saat ini. Misalnya, jika wajahmu memiliki masalah jerawat, kusam, hingga sel sel kulit mati menyumbat pori pori kamu bisa gunakan skincare yang memiliki kandungan Retinol.

Kandungan Retinol pada skincare bisa kamu temukan di salah satu produk . Produk Avoskin yang bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah yakni . Avoskin Miraculous Retinol juga dapat merawat kulit agar tetap kencang dan awet muda.

Di dalamnya terdapat 3%niacinamide, 1% actosome retinol yang mengandung 0,09% aktif retinol, peptide dan pomegranate. Semua kandungan tersebut efektif untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata, dan menjaga kulit tetap terasa elastis. Untuk hasil yang lebih efektif, penggunaan Avoskin retinol bisa digunakan dengan rangkaian perawatan lain, seperti .

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan menumpuknya sel kulit mati pada wajah Di antaranya makeup, kotoran, polusi, dan minyak. Untuk itu, kamu perlu membersihkan wajah secara maksimal setiap harinya, agar proses regenerasi kulit berjalan baik.

Eksfoliasi membantu proses regenerasi lebih maksimal. Bila tidak melakukan eksfoliasi, maka sel sel kulit mati akan menumpuk. Eksfoliasi sendiri sangat perlu dilakukan, khususnya bila usia semakin bertambah.

Perlu diperhatikan dalam melakukan eksfoliasi, ada baiknya dilakukan seminggu satu sampai dua kali saja, jangan terlalu sering. Penggunaan pelembab membantu kulit melakukan eksfoliasi dengan lebih baik. Jika melakukan eksfoliasi dalam kondisi kulit yang kering bisa membuat proses pergantian sel sel kulit tidak bekerja optimal, sehingga kulit cenderung mengelupas.

Kulit kering juga lebih rentan terhadap penumpukan sel sel kulit mati. Faktor iklim, lingkungan, dan cuaca juga bisa menjadi penyebab munculnya sel kulit mati. Bila kondisi iklim di sekitarmu kering, bersuhu terlalu rendah, kadar kelembaban pada kulit akan semakin menurun.

Seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi kulit akan menurun, sehingga sel sel kulit mati akan semakin menumpuk. Usia bertambah, membuat kulit semakin sedikit memproduksi minyak. Hal itu yang menyebabkan kulit menjadi cepat kering dan mengakibatkan menumpuknya sel sel kulit mati.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *