Akhir Perang AS vs Afghanistan | Kedekatan Pangeran Philip & Putri Diana POPULER INTERNASIONAL

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, ternyata memiliki hubungan yang dekat dengan mantan istri Pangeran Charles, Putri Diana. Diberitakan sebelumnya, Pangeran Philip Duke of Edinburgh meninggal pada Jumat (9/4/2021) di usia 99 tahun. Jenazahnya disemayamkan di Kastil Windsor sampai pemakaman pada Sabtu (17/4/2021) mendatang.

Pangeran Philip diketahui memiliki kedekatan dengan Putri Diana, istri Charles kala itu. "Ketika (Diana) menemukan batasan kehidupan kerajaan yang sulit, Philip yang membantunya," tulis penulis kerajaan Ingrid Seward dalam buku barunya Prince Philip Revealed . "Begitu Diana menikah, dia tidak pernah duduk di sebelah suaminya. Dia (Diana) selalu duduk di sebelah Philip pada jamuan makan malam tanpa akhir, dan Philip menjaganya," lanjut Seward.

Diana, kata Seward, tidak betah berlama lama saat makan malam di Balmoral. Dalam buku lain berjudul Diana: Her True Story (1992) karya Andrew Morton, peran Philip dalam kehidupan pernikahan Diana dan Charles diungkap. Diceritakan Ratu dan Pangeran Philip mengajak Diana dan Charles bicara mengenai keinginan mereka berpisah.

Dilansir , momen ini diadaptasikan di salah satu scene drama Netflix, The Crown season 4. Philip meminta Charles dan Diana untuk memikirkan anak anak mereka, monarki, dan negara alih alih perasaan pribadi mereka, jelas Seward. Bahkan Philip tidak segan menulis surat kepada Diana, berharap ibu Pangeran William dan Harry itu mau mempertahankan Charles.

"Dia mencoba untuk menunjukkan fakta dan menangani masalah dalam pernikahannya, menjelaskan bahwa dia tahu secara langsung kesulitan menikah dengan keluarga kerajaan ," kata Seward. Surat surat itu ditandatangani Philip dengan inisial 'Pa'. Di dalamnya Philip tampak bersimpati kepada Diana bahkan mengatakan Charles konyol karena lebih memilih Camilla.

"Kami tidak pernah membayangkan bahwa dia (Charles) ingin meninggalkanmu untuknya. Aku tidak bisa membayangkan orang waras meninggalkanmu untuk Camilla," tulis Philip dalam satu surat. Dalam surat lain, Philip menawarkan untuk menjadi penasihat pernikahan mereka. "Pa tersayang, saya sangat tersentuh dengan surat terbaru Anda, yang membuktikan kepada saya, jika saya belum mengetahuinya, bahwa Anda benar benar peduli," tulis Diana sebagai jawaban atas tawaran penasihat pernikahan.

Namun Charles dan Diana tetap memutuskan berpisah hingga pada akhirnya hubungan Diana dengan Philip pun ikut renggang. Salah satu penyebabnya karena Philip menyalahkan perselingkuhan Diana yang bisa mencoreng nama monarki. Di sisi lain, Diana menganggap Philip terlalu menghakiminya sebagai ayah mertua.

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh sempat meminta 3 hal kepada Pangeran Charles sebelum meninggal pada Jumat (9/4/2021). Selama pemulihan pascasakit infeksi dan operasi jantung, Pangeran Philip dilaporkan memanggil putra pertamanya, Pangeran Charles. Saat itu Philip masih berada di Rumah Sakit King Edward VII pada akhir Februari lalu.

Di samping tempat tidur, ayah Charles itu menasihati anaknya agar terus menjaga sang ibu, Ratu Elizabeth II. Dia juga berpesan soal bagaimana nanti saat memimpin keluarga Kerajaan Inggris jika Ratu turun takhta atau telah tiada. Simak hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *