8 Kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 1

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengungkap kasus penyelundupan Narkoba seberat 1,8 kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam kasus tersebut kepolisian mengamankan seorang kurir berinisial Z (47). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang diterima pihaknya.

Kemudian aparat Polda Metro Jaya bergerak menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pelaku pada ketika hendak mengantar barang haram tersebut di Pelabuhan Tanjung, Priok Jakarta Utara. Kepada polisi, pelaku mengaku akan mengantar sabu tersebut ke wilayah Sulawesi dengan bayaran Rp 20 juta.

"Pelaku lintas provinsi, kami masih dalami lagi. Dia diberi upah Rp 20 juta untuk bisa mengantarkan ke pulau lain yang sudah menunggu di Sulawesi sana," ungkap Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/3/2021). Kepada polisi, pelaku mengaku baru satu kali menjadi kurir Narkoba. "Selanjutnya tersangka Z dan barang bukti dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," tegas Yusri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 ayat (2) subsaider pasal 115 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 5 tahun dan paling maksimal 20 tahun.

Check Also

Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bekasi Ditunda Dengar Rekomendasi Satgas Covid-19

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengungkap alasan dibalik penundaan pembelajaran tatap muka di sekolah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.